Ijazah Musalsal Bil Awwaliyah pada Haul K.H. Abdullah Zain Salam ke-16

563

Himpunan Alumni PMH Al-Kautsar (HAKA) pada hari Senin, 22 Mei 2017 mengadakan acara Haul KH. Abdullah Zain Salam ke 16 di Masjid Ummul Quro, PMH Al-Kautsar. Acara dihadiri oleh ratusan alumni putra dan putri khususnya para Hafidz dan Hafidzaat.

Acara diisi dengan Barzanji dan dilanjutkan dengan pemberian Ijazah Hadist Musalsal bil Awwaliyah, Bil Mahhabah dan Bil Mushofahah oleh Pengasuh PMH Al-Kautsar K.H. Ahmad Zakcy Fuad Abdillah. Dalam sambutannya KH. Zacky Fuad menegaskan bahwa hadist Rahmah ini sangat penting untuk kita jaga dan kita amalkan dalam kehidupan ini. Kita sebagai umat Islam harus mempunyai rasa kasih sayang kepada alam semesta ini, yaitu kepada manusia, hewan, tumbuh-tumbuhan dan kepada semua isi alam semesta ini. Oleh karena itu hadist musalsal bil awwaiyah ini perlu kita lestarikan sampai ke anak cucu kita.

Hadist musalsal bil Awwaliyah, Bil Mahhabah dan Bil Mushofahah ini saya peroleh sanadnya dari KH Nafi’ Abdillah sekitar satu minggu sebelum keberangkatan beliau menjalankan umrah dimana beliau kemudian dipanggil Allah.

Acara Haul ditutup dengan doa dan saling bersalaman di antara para hadirin.