K.H. AHMAD ZACKY FUAD ABDULLAH

KH. Ahmad Zakky Fuad Abdulloh, merupakan anak ke-6 dari pasangan H. Abdulloh dan Hj. Hafshoh / Aisyah. Waktu kecil sampai remaja nya dihabiskan dengan belajar ilmu agama di PIM kajen selama 12 tahun. Pada waktu kelas 5 sudah mulai menghafal Al-qur’an kepada ayahanda nya. Dan pada waktu kelas 6 belum khatam sehingga cuti selama 1 tahun dan khatam Al-qur’an. Kemudian melanjutkan kelas 1 Tsanawiyah sampai kelas 3 Aliyah tamat pada tahun 1982/1983. Beliau tabarruk tahfidh Al-qur’an 1 tahun di PHYQ Kudus yang diasuh oleh KH. Arwani Amin. Setelah itu menimba ilmu Salaf di Pondok Al-Falah Ploso- Mojo- Kediri selama 3 tahun.

Pada tahun 1990 beliau melaksanakan ibadah Haji, sambil tabarruk mengaji kitab Salaf kepada Al Habib M. Alwi bin Abbas Al Malikky Al Makky Saudi Arabia. Dan tabarruk ijazah Hadist Musalsal dengan Assyech Ismail Al Yamany Saudi.

Melaksanakan sunnah Rosul / menikah dengan gadis jampes Kediri Hj. Robiah Al-Adawiyyah, putri ke-4 pasangan KH. Masruhin dan Hj. Musriah Inayah. Beliau sempat kuliah di STAIP Pati hanya sampai 3 semester (tidak mendapat restu dari ayahanda).

Dalam rangka Nasyrul ‘Ilmi, beliau mengembangkan Pesantren Al-Kautsar pada tahun 1997.  Pada tahun 1999 tabarruk ilmu Thoriqoh Naqsabandiyah kepada Al Habib Luthfi bin Yahya Pekalongan. Kemudian pada tahun 2009 mendirikan Yayasan dan SMK Cordova .